Center for Integrative Zoology

Aulia Faqih Rifai penerima Intel Black Belt dari Indonesia

  Akademia, News | Pub: Sep 3, 2015 , 11:45 am Mod: Sep 3, 2015 , 11:45 am | Written by admin |  2,000 times
Advertisement

Aulia Faqih Rifai penerima Intel Black Belt dari Indonesia (Photo via Reska K. Nistanto-KOMPAScom)Aulia Faqih Rifai penerima Intel Black Belt dari Indonesia (Photo via Reska K. Nistanto-KOMPAScom)

UIN-SUKA.net – Civitas akademi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga pada khususnya patut berbangga karena salah satu dosen di lingkungan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini merupakan satu-satunya penerima Intel Black Belt dari Indonesia tahun 2015 ini. Bapak Aulia Faqih Rifai penerima Intel Black Belt dari Indonesia ini merupakan salah satu dosen pada Program Studi Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Yogyakarta.

Penyerahan penghargaan Intel Black Belt Developer ini diadakan pada ajang Intel Developer Forum 2015 (IDF15) yang diselenggarakan di San Francisco, Amerika Serikat (19/8/2015). Penghargaan “sabuk hitam” Intel ini diperoleh atas konstribusi kepemimpinan dan kemampuan teknis dalam komunitas pengembang Intel, baik itu melalui blog, artikel, maupun video.

Di dunia pendidikan sendiri bapak Aulia Faqih Rifai penerima Intel Black Belt dari Indonesia telah banyak berbagi ilmu mengenai teknologi dari Intel diberbagai kampus, salah satunya adalah yang pernah diadakan dalam forum diskusi Seri Mimbar Akademik #15 (19/5/2014) yang diselenggarakan oleh Laboratorium Penelitian Matematika dan Center for Integrative Zoology bertempat di Laboratorium Terpadu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut penerima Intel Black Belt dari Indonesia ini membawakan materi Perceptual Computing Intel.

Dengan penghargaan yang diterima Bapak Aulia Faqih Rifai sebagai penerima Intel Black Belt dari Indonesia semoga dapat memicu seluruh civitas academia di lingkungan kampus UIN Yogyakarta pada khususnya untuk terus berkarya dengan sebaik-baiknya sesuai bidang dan keahlian masing-masing.