Center for Integrative Zoology

Domain .sucks sudah dapat dipakai

  News, Tech | Pub: Mar 23, 2015 , 3:11 pm Mod: Mar 23, 2015 , 3:11 pm | Written by admin |  1,051 times
Advertisement

Domain .sucksDomain .sucks

UIN-SUKA.net – Nama domain sebagai generic top level domains, gTLD, mempunyai maksud, tujuan dan arti tersendiri. Diantara generic top level domains tersebut seperti; . .org, .gov, .com, .net dan lain sebagainya. Sebagai contoh, maksud dari gTLD .gov digunakan untuk website pemerintahan, seperti halnya di Indonesia adalah .go.id. Kemudian .edu untuk dunia pendidikan, dan .com untuk tujuan komersial. Namun dari sekitar 500-an domain yang sudah ada, akan tersedia nama domain yang sedikit ‘nyentil’, dia adalah .sucks.

Domain .sucks saat ini telah resmi memiliki hak pakai. Dimana hak pakai domain .sucks dapat didaftarkan mulai akhir bulan ini, 30 Maret 2015. Adapun harga untuk masing-masing domain .sucks dapat mencapai $2500.

Lalu, apa maksud dan tujuan dengan adanya domain baru .sucks ini? Kata yang mempunyai arti menyebalkan dan sering digunakan sebagai kata kasar dan umpatan ini mempunyai maksud sebagai wadah bagi para konsumen untuk mengungkapkan pendapat atas produk dari perusahaan-perusahaan. Selain itu, domain .sucks ini dimaksudkan untuk meningkatkan timbal balik antara konsumen dan merek.

Namun, relakah perusahaan atau produk yang sudah kamu miliki akan mempunyai rumah baru dan memiliki akhiran ‘sucks‘?

Gambar : Domain .sucks via IBNLive