Center for Integrative Zoology

The openSUSE.Asia Summit 2016 di UIN Sunan Kalijaga Indonesia

  Event, News | Pub: Sep 27, 2016 , 11:42 am Mod: Sep 27, 2016 , 11:48 am | Written by admin |  670 times
Advertisement

the-opensuse-asia-summit-2016-fst-uin-sunan-kalijaga-indonesiathe-opensuse-asia-summit-2016-fst-uin-sunan-kalijaga-indonesia

UIN-SUKA.net – The openSUSE.Asia Summit 2016 akan diselenggarakan oleh Komunitas openSUSE Indonesia di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Indonesia. Pertemuan diselenggarakan mulai tanggal 30 September 2016 dengan rangkaian kegiatan meliputi workshop dan dilanjutkan dengan konferensi pada tanggal 1-2 Oktober 2016. Ini adalah acara openSUSE.Asia Summit ketiga yang mendatangkan orang-orang openSUSE, pengguna dan kontributor dari seluruh Asia untuk bertemu dan berkolaborasi, dan mempromosikan openSUSE di Asia. The openSUSE.Asia Summit 2016 ini juga diselenggarakan atas kerjasama salah satunya adalah dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga.

openSUSE.Asia Summit adalah acara rutin yang dilaksanakan oleh komunitas openSUSE dengan tempat yang berbeda di setiap tahunnya, begitu juga dengan topik pembicaraan tiap tahunnya yang berbeda baik tentang openSUSe ataupun topik yang berkaitan dengan opensource. Acara ini dilaksanakan dalam bentuk seminar, lokakarya dan workshop dan juga hackfest selama 2 hari. Dari acara ini peserta akan mendapatkan informasi tentang board fundation, pengalaman pengguna, tips dan trik, testimoni, proyek terbaru yang sedang dikerjakan dan juga belajar bagaimana mengimplementasikan openSUSE dalam banyak hal.

Jadwal Pelaksanaan The openSUSE.Asia Summit 2016 dapat dilihat pada link berikut:  events.opensuse.org

Pelaksanaan
Hari : Sabtu, 1 – 2 Oktober 2016
Jam : 08:00 – 17:00 WIB
Tempat : Convention Hall UIN Sunan Kalijaga
Jl. Marsda Adisucipto Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55281

Pada tahun sebelumnya, openSUSE.Asia Summit telah diadakan di Beijing, Cina pada tahun 2014 dan National Taipei University of Education, Taipei / Taiwan, Republic Of China 2015. openSUSE.Asia Summit 2015 menarik lebih dari 300, pengguna, pengembang, profesional bisnis, media, siswa dan pejabat pemerintah, termasuk 32 pembicara dari seluruh dunia.

Acara ini adalah kesempatan besar untuk para kontributor openSUSE dan pengguna openSUSE dari seluruh Asia dan dunia pada umumnya untuk bertemu, berbagi pengalaman antara satu dengan lainnya. Source Event.